
Jakarta, Selular.ID – Alasan malas keluar belanja bukan satu-satunya pembenaran yang mendorong pertumbuhan tren jual beli online. Di sisi lain, Indonesia merupakan Negara yang sangat besar, di mana ketersediaan produk di berbagai daerah mungkin tidak sama. Oleh karenanya, pusat perbelanjaan online hadir sebagai solusi. Toko online menghadirkan beragam pilihan produk yang sama bagi seluruh konsumen di dalam negeri yang memiliki akses terhadap internet.
“Apa yang diakses dari lazada.co.id dari Jakarta ataupun kota lainnya, mereka akan melihat produk yang sama ditampilkan pada website kami,” ujar Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia.
Di balik kemudahan, tentu ada juga kendala bagi situs e-commerce. Salah satunya adalah tantangan untuk memperkenalkan manfaat dari online shopping sebagai kegiatan tambahan disamping berbelanja secara offline. Selain itu, proses pengiriman menjadi faktor penting dalam keseluruhan pengalaman berbelanja mengingat luasnya wilayah Indonesia.
(Baca juga: Distribusi Barang Jadi Tantangan Bisnis E-commerce Tanah Air)
“Lazada mengedepankan konsep ‘effortless shopping’ atau ‘belanja itu nggak ribet’, kami ingin menjadikan pengalaman berbelanja secara online lebih mudah,” jelasnya. (bda)