Inovasi Huawei (Foto: Edi/Selular.ID)
Inovasi Huawei (Foto: Edi/Selular.ID)
Inovasi Huawei (Foto: Edi/Selular.ID)

Shenzhen, Selular.ID – Penonton di Stadion Westfalensation  milik klub sepak bola papan atas liga Jerman, Borussia Dortmund, bisa merasakan kenyamanan saat menonton klub kesanyangannnya tersebut. Ketika mereka kesulitan mencari lokasi tempat duduk di dalam stadion, cukup menggunakan smartphone yang sudah dilengkapi aplikasi, maka akan ada petunjuk jalan menuju lokasi tempat duduk sesuai tiket yang ada beli.

Ketika sedang asyik menonton, mereka juga bisa dengan mudah memesan minuman atau kudapan tanpa harus berteriak memanggil penjaja makanan/minuman. Cukup memesan menggunakan smartphone, maka penjaja makanan/minuman akan menghampirinya.

Tidak hanya itu, penonton juga bisa meng-upload ke layanan internet, berbagai momen di stadion klub Borussia Dortmund dengan lebih lancar. Bahkan dari kapasitas 80.500 penonton yang mampu ditampung stadion tersebut, 30% nya bisa melakukan upload momen via internet secara serempak dalam waktu bersamaan. Itu semua tidak lepas dari perangkat terminal Huawei High-Density Technology yang sudah terpasang di berbagai sudut stadion tersebut.

“Perangkat terminal ini sanggup mengakomodasi kebutuhan akses internet secara bersamaan pada lokasi yang padat pengguna,” ujar Nelley Young, Country Channel Director Huawei Indonesia, ketika memaparkan berbagai teknologi Huawei saat Selular berkunjung ke kantor pusat Huawei di Shenzhen, Tiongkok beberapa hari yang lalu. (bda)