Tampilan muka aplikasi JAFID
Peluncuran aplikasi HappyFresh di Jakarta (Foto: Choi/Selular.ID)
Peluncuran aplikasi HappyFresh di Jakarta (Foto: Choi/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – HappyFresh, layanan antar grocery, sudah menjejakkan ekspansi bisnisnya ke Jakarta, setelah dua minggu lebih dulu tiba di Kuala Lumpur. HappyFresh datang sebagai solusi berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online di kota-kota besar yang selalu dipenuhi kemacetan.

Markus Bihler, CEO HappyFresh, mengatakan alasannya beserta tim merilis aplikasi mobile ini tak lain untuk memudahkan pengguna yang ingin memasak sendiri di rumah tanpa perlu repot ke supermarket. “Jujur saja, kita lebih ingin makan masakan rumah bersama teman dan keluarga, tanpa perlu terkena macet atau antri di kasir berjam-jam di supermarket.”

Cara mengakses HappyFresh cukup mudah melalui perangkat Android maupun iPhone. Pertama, Anda bisa memilih store mana yang diinginkan. Saat ini, HappyFresh baru menggandeng dua mitra retail yakni Ranch Market dan Farmers Market. Setelah itu, tinggal pilih item yang akan dibeli dan masukkan ke cart. Sistem bakal menjumlahkan total belanjaan Anda ditambah ongkos kirim sesuai radius area. Bila proses pembelian sudah selesai, pengguna dijanjikan untuk menunggu barang di rumah hanya satu jam saja.

“Hanya perlu satu jam dari pesan sampai tiba di rumah, kami siap memberikan garansi terkait keterlambatan dan barang yang tidak fresh,” ujar Markus kepada Selular.ID, di acara peluncuran aplikasi HappyFresh di Almond Zucchini, Jakarta (23/3/2015). Hal ini karena pesanan akan diantarkan dari toko terdekat yang tersedia di lokasi Anda.

Di Jakarta, area yang pertama kali dijamah adalah wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. HappyFresh akan memperluas cakupan layanannya ke wilayah Jabodetabek lainnya sepanjang tahun ini. Ambisi startup ini kedepannya tentu saja ingin melebarkan usaha hingga ke seluruh Asia Tenggara.

Selama ini kebanyakan jasa layanan antar barang kebanyakan hanya sebatas produk mati atau dokumen. Sebelum HappyFresh, masyarakat Jakarta sudah lebih dahulu mengenal Go-Jek yang juga menawarkan program pesan-antar barang belanjaan. (bda)