Khiko Rayesmara, Marketing Manager Daum Kakao Indonesia, (foto: Choi/Selular.ID)
Khiko Rayesmara, Marketing Manager Daum Kakao Indonesia, (foto: Choi/Selular.ID)
Khiko Rayesmara, Marketing Manager Daum Kakao Indonesia, (foto: Choi/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Paska merger awal Oktober 2014, Daum Communications dan Kakao Corp resmi berada satu payung di bawah brand Daum Kakao. Perusahaan yang sebelumnya sama-sama berasal dari rumpun Korea Selatan tersebut, menyatakan keseriusann bakal memperluas pasar di Indonesia.

“Sebentar lagi Kami akan luncurkan services yang berguna untuk pasar Indonesia, cukup wait and see antara di kuartal dua atau tiga,” ujar Khiko Rayesmara, Marketing Manager Daum Kakao Indonesia, saat ditemui Selular.ID di kantor representatifnya di Setiabudi, Jakarta Selatan (31/3/2015). Meski didesak, Khiko masih enggan membeberkan kapan tepatnya dan layanan seperti apa yang akan Daum Kakao tawarkan dalam beberapa bulan ke depan.

Agar memuluskan langkah di pasar dalam negeri, Daum Kakao terus gencar melakukan pendekatan dan jalin kerjasama dengan beberapa mitra lokal untuk menambahkan konten Indonesia. “Kita mau buang anggapan mentang-mentang aplikasi (dari) Korea, maka semuanya konten dari sana. Justru, kita mau membangkitkan localize dengan local content,” pungkas Khiko.
(Baca: Merger, Daum dan Kakao Bangun Platform Mobile Lifestyle)

Dalam memperkaya konten lokal, Daum Kakao pun menggandeng developer lokal untuk menciptakan stiker khusus berwujud selebritis hingga istilah-istilah terkenal berbau lokal.

Selain Indonesia, ekspansi Daum Kakao juga merambah ke negara-negara Asia Tenggara lainnya termasuk Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Ambisi perusahaan yang bergerak di mobile space ini adalah membuat beragam layanannya menjadi mobile lifestyle platform. (bda)