Foto: Flickr BlackBerry
Ilustrasi akses internet dengan BlackBerry (Foto: Flickr BlackBerry)
Ilustrasi akses internet dengan BlackBerry (Foto: Flickr BlackBerry)

Jakarta, Selular.ID – Pertumbuhan BlackBerry selalu dibilang melambat akibat penggunanya banyak beralih ke Android dan iOS. Meski demikian, pengguna BlackBerry di Indonesia justru sangat loyal. Hal ini diungkapkan oleh Ririn Widaryani, VP Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel saat menghadiri launching BlackBerry Classic di XXI Club, Djakarta Theater, Jakarta (25/03/2015).

Hal ini terbukti, dari data yang menyebutkan bahwa BlackBerry menyumbang ARPU (Average Revenue Per User) masih relatif tinggi hingga 40 persen dari seluruh pengguna smartphone yang menjadi pelanggan Telkomsel. “Banyak yang cinta mati menggunakan BlackBerry, maka tak heran jika kemudian lahir seri Classic,” ujarnya.

Ririn menjelaskan, aplikasi lintas platform BlackBerry Messenger (BBM) menjadi pendorong kontribusi pendapatan layanan BlackBerry terhadap pendapatan data Telkomsel, terutama untuk menggunakan internet dan membeli paket data. Sehingga sudah sepatutnya pihak BlackBerry terus meningkatkan layanan BBM jika ingin mempertahankan pasarnya di Indonesia. (bda)