
Jakarta, Selular.ID – Di Asia kita mengenal Xiaomi sebagai merek ponsel fenomenal karena baru seumur balita, tapi langsung menggebrak pasar mengalahkan merek papan atas yang sudah eksis bertahun-tahun. Ternyata di belahan bumi lain, yaitu di Eropa ada juga brand anyar yang melejit.
Perusahaan yang meluncurkan ponselnya pertama kali pada tahun 2011 lalu di kota Marseille ini mengklaim sebagai vendor smartphone terbesar kedua di Perancis dalam penjualan online, dengan menguasai pangsa pasar 14,2%. Bahkan mereka mengklaim berhasil menggulingkan iPhone di tiga negara yaitu Perancis, Portugal, dan Belgia.
Selanjutnya, mereka mengepakkan sayapnya ke benua lain seperti Afrika, Timur Tengah dan Asia. Di Asia, merek ini sudah hadir di Vietnam, Thailand dan hari ini resmi diluncurkan di Indonesia. David Garcia, Co General Manager WIKO Global mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satupasar potensial. “Dengan jumlah penduduk sebesar itu, kami sangat yakin pasar untuk smartphone Wiko terbuka lebar dan kami berharap Indonesia akan lebih sukses dan lebih fenomanal,” ungkap David.
Sementara itu, Janto Djojo, Chief Marketing Officer WIKO Mobile Indonesia mengatakan pihaknya optimis smartphone besutan asal negeri Perancis tersebut akan direspon positif konsumen tanah air. Menurut mantan petinggi Evercoss tersebut, pihaknya optimis karena dari sisi kualitas, teknologi, desain, smartphone Wiko memiliki keunggulan bertaraf internasional.