Saturday, May 25, 2019
Home Smartphone Hands On: Lebih Dekat dengan Smartphone Anyar Wiko Getaway

Hands On: Lebih Dekat dengan Smartphone Anyar Wiko Getaway

-

Smartphone merek anyar Miko Getaway yang siap masuk Indonesia (Foto: Bambang/Selular.ID)
Smartphone merek anyar Miko Getaway yang siap masuk Indonesia (Foto: Bambang/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Pasar Tanah Air bakal kedatangan pemain baru di industri ponsel. Vendor smartphone asal Perancis Wiko tertarik untuk menikmati lezatnya kue pasar ponsel di Indonesia. Mereka akan memperkenalkan produk perdananya yang berjuluk Getaway. Ingin lihat rupa Getaway sebelum rilis resmi? Selular.ID berkesempatan pertama kali memegang smartphone mendatang ini.

Kesan pertama, Wiko Getaway bentuknya seperti kebanyakan ponsel Android yang beredar di pasar. Meski mengklaim berasal dari Perancis, Selular.ID tidak menemukan ciri khas yang membuatnya berbeda. Terlebih jika melihat asal-usul negaranya yang kental dengan unsur mode dan fashion, desain estetika ponsel ini cenderung biasa saja. Kendati demikian, body Wiko Getaway tergolong ergonomis dan kekar. Sebagaimana smartphone Android kebanyakan, tak ada tombol fisik di bagian depan. Sementara di cover belakang, terasa kesat berkat teksturnya yang agak kasar.

Di samping tombol volume, ada slot dwifungsi yang bisa menampung SIM 1 (nano-sim) dan microSD. Jadi, satu slot tersebut bisa digunakan untuk sim card atau memori eksternal, tapi pilih salah satu. Memang, Wiko bukan pelopor teknologi ini karena sebelumnya sudah ada di Acer Liquid Jade. Sementara, keberadaan port dan audiojack berada di atas dan bawah (top-below view).

wiko depan belakag

atasbawah

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest