Jakarta, Selular.ID – Anggota LinkedIn terus mengalami peningkatan. Untuk pasar Indonesia sendiri, jaringan sosial online ini tumbuh hingga 40 persen menjadi 4 juta pengguna. Berkat penambahan ini, LinkedIn sudah mengantongi setidaknya 347 juta pengguna di seluruh dunia.
Indonesia menyumbang sekitar sepertiga dari seluruh anggota LinkedIn di Asia Tenggara yang mencapai 12 juta. Negara lain di Asia Tenggara yang memiliki anggota lebih dari 1 juta antara lain Malaysia dan Filipina dengan anggota lebih dari 2 juta, sedangkan Singapura memiliki lebih dari 1 juta anggota. Jumlah anggota LinkedIn di Asia Pasifik sendiri (termasuk Asia Tenggara) kini mencapai 64 juta.
“Pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi akan terus meningkat melihat pertumbuhan ekonomi yang impresif satu dekade belakangan ini, dimana pendapatan per kapitanya meningkat tiga kali lipat,” kata Cliff Rosenberg, Managing Director LinkedIn untuk Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru.
Berikut adalah profil keseluruhan anggota LinkedIn di Indonesia yang mencerminkan pertumbuhan negaranya berdasarkan data LinkedIn :
Muda, mapan, senantiasa mobile, dan berkelas
70 persen anggota LinkedIn di Indonesia berusia antara 25-44 tahun. Selain muda, mereka memegang posisi senior dalam perusahaannya – 71 persen menyandang jabatan manager atau lebih senior lagi, sementara 22p ersen bertanggung jawab untuk membuat keputusan dalam organisasi mereka.
Senantiasa mobile
86 persen anggota LinkedIn di Indonesia mengakses internet melalui perangkat mobile mereka setiap hari. Sebagian besar dari mereka senang mencari pengalaman baru dengan bepergian baik untuk berlibur (71persen berlibur ke luar negeri dalam 1 tahun terakhir) ataupun kepentingan bisnis (61persen bepergian ke luar kota dalam satu tahun terakhir)
Ambisius dalam mencari peluang pengembangan karir
90 persen anggota LinkedIn di Indonesia ingin mencapai puncak karirnya dan 71persen memandang LinkedIn sebagai alat penting yang bisa membantu percepatan karir mereka.