Beranda Smartphone Xiaomi Mi Note, Phablet Anyar Xiaomi Berkemampuan Dual 4G-LTE

Xiaomi Mi Note, Phablet Anyar Xiaomi Berkemampuan Dual 4G-LTE

-

Tampilan elegan Xiaomi Mi Note
Tampilan elegan Xiaomi Mi Note

Tiongkok, Selular.ID – Xiaomi kembali meluncurkan sekuel phablet gress miliknya. Bukan mengambil posisi sebagai penerus Redmi Note, melainkan menyandang nama simple Mi Note.

Mi Note mengemas layar lega berukuran 5.7 inchi dengan resolusi 1920×1080 pixels. Ukuran diagonal layar ini sama persis seperti kepunyaan iPhone 6 Plus, sehingga menjadikan keduanya pesaing kuat di ranah phablet.

Xiaomi tak mau setengah-setengah menggarap desain phablet bertubuh logam ini. Panel depan menampakkan kaca 2.5D sedangkan di cover belakang ada teknologi 3D glass yang masing-masing memiliki lengkungan. Perlindungan anti gores pada bagian depan dan belakang pun diserahkan pada lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Untuk mendongrak performa, Xiaomi memercayakan Mi Note bekerja pada quad-core 2.5GHz Qualcomm Snapdragon 801 dengan dukungan kinerja grafis Adreno 330, RAM 3GB, dan memori internal 16/64GB. Mi Note sudah menawarkan user interface terbaru dengan tampilan segar ala MIUI 6.

Sementara di bagian imaging, ada kamera belakang 13 megapixel berbalut teknologi sensor Sony IMX214 CMOS, dengan bukaan lensa f/2.0 dan optical image stabilization (OIS). Masih di area yang sama, Xiaomi turut menyelipkan two-tone flash. Di panel depan tak kalah mencengangkan, Mi Note dibekali kamera depan 4 megapixel yang dilengkapi dengan 2 micron pixel size – di mana identik dengan teknologi kamera UltraPixel pada HTC One.

Seperti rumor yang pernah tersebar, Xiaomi Mi Note memang benar sudah mendukung kemampuan Dual-4G LTE. Bukan hanya satu slot SIM card yang mampu mengakomodir teknologi 4G saja. Kapasitas baterai yang disediakan adalah 3000mAh.

Bila Anda merasa sayang menguras kocek besar untuk iPhone 6 Plus, mungkin Mi Note bisa dijadikan alternatif. Sesuai harga rencana yang dipatok Xiaomi, Mi Note versi 16GB bakal dibanderol sebesar USD371 (sekitar Rp4.4 jutaan), sedangkan versi 64GB akan dilego harga lebih tinggi menjadi USD451 (atau setara Rp5.4 jutaan). Produk ini akan mulai beredar di pasar global pada kuartal kedua tahun ini.

EDITOR'S CHOICE 2020

Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone di Harga Rp4-6...

Jakarta, Selular.ID – Sepanjang 2020, cukup banyak vendor yang merilis smartphone kelas menengah, misalnya...

Selular Editor’s Choice 2020: Most Valuable Smartphone

Jakarta, Selular.ID - Pangsa pasar segmen kelas menengah di Indonesia masih cukup menarik bagi...

Selular Editor’s Choice 2020: Best Notebook

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan memiliki notebook terbaik tahun 2020 merupakan hal yang sangat wajib...

Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone for Education

Jakarta, Selular.ID – Tahun 2020 merupakan tahun yang berat bagi semua kalangan masyarakat termasuk...

Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartwatch

Jakarta, Selular.ID – Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, kesehatan menjadi focus utama...

Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone di Harga Lebih...

Jakarta, Selular.ID – Smartphone premium dengan bandrol harga lebih dari Rp10 juta  tidak dipungkiri...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait