spot_img
BerandaNewsMerek Ponsel Lapis Kedua Diprediksi Terus Naik Tahun Ini

Merek Ponsel Lapis Kedua Diprediksi Terus Naik Tahun Ini

-

Ilustrasi smartphone, foto: couponraja.in/
Ilustrasi smartphone (Foto: couponraja.in)

Jakarta, Selular.ID – Menoleh ke tahun 2014, sebenarnya ada fenomena menarik yang muncul di industri ponsel. Di mana, second layer brand menunjukkan tren positif dan mengalami pertumbuhan yang signifikan. Menurut Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing dan Communications Erajaya, persaingan smartphone tidak lagi hanya dipenuhi oleh pemain-pemain berbasis selular saja tapi juga berbasis Information Technology (IT).

“Serapan pasar terhadap totally new brand saat ini bisa dibilang luar biasa,” ujar Djatmiko dalam diskusi santai dengan redaksi di kantor Selular.ID, Jakarta Selatan (12/1/2014).

Menurut pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Pak Koko ini, di tahun-tahun sebelumnya pasar ponsel dibentuk oleh dua kepentingan yakni function dan fashion.” Di Indonesia sendiri, fashion masih memainkan peran yang kuat. Sehingga brand-brand yang memiliki produk premium mempunyai peluang lebih besar karena terkait dengan gaya hidup atau fashion,” ungkapnya. Namun berkat pergeseran di 2014, ada sebuah brand yang tidak begitu terkenal tetapi memiliki produk bagus. Alhasil bisa masuk ke pasar dan menuai pertumbuhan signifikan, terutama di pasar menengah. Beberapa produsen yang dianggap second layer itu antara lain Xiaomi, Asus, Lenovo, dan Acer.

Untuk menapaki pasar ponsel selanjutnya, Djatmiko berujar para pemain baru diprediksi mempunyai kans terus naik di tahun ini. (bda)

Baca juga :  Penelitian Temukan Smartphone China Punya Pendeteksi Isu Politik
spot_img

Artikel Terbaru