Telco

Jaringan Baru Indosat Hasilkan Kecepatan 42Mbps

image

Makassar, Selular.ID – Oktober 2014 lalu Indosat telah selesai memodernisasi seluruh jaringannya yang ada di 23 kota di seluruh Indonesia menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+. Teknologi tersebut dinilai mampu menghasilkan akses data lebih kencang.

Dengan teknologi dual carrier tersebut Indosat mengklaim layanan datanya mampu menghasilkan kecepatan hingga 42 Mbps. Dengan kecepatan ini pelanggan 3G Indosat dapat menikmati akses internet yang lebih cepat dan memberikan pengalaman yang baik dalam menggunakan layanan data.

Joko Riswadi, Division Head Network optimization indosat kepada Selular.ID (22/1/2015) menjelaskan bahwa modernisasi jaringan ini sudah dilakukan sejak tahun 2013 lalu. “Modernisasi sudah dilakukan sejak 2013 lalu secara cluster dan baru selesai secara keseluruhan pada Oktober 2013,” jelasnya.

Baca juga :  Layanan VoLTE Telkomsel Menjangkau 219 Kota di Indonesia

Sementara itu, Adrian Prasanto, Division Head Public Relation Indosat menyampaikan bahwa modernisasi ini merupakan komitmen Indosat untuk menjadi operator yang terdepan dalam layanan data.

Untuk dapt menikmati jaringan baru ini Indosat juga menyediakan berbagai paket layanan seperti Mentri Super Data 3Gb dan IM3 Gratis 30.

Lebih lanjut Joko menjelaskan dengan teknologi U900 coverage yang dijangkau bisa lebih luas dengan jumlah cell yang lebih sedikit. Sedangkan DC-HSPA+ membuat kapasitas jaringan lebih besar. “Teknologi ini sangat efisien dalam memperluas jangkauan dan memperbesar kapasitas,” pungkasnya.

About the author

selular

Leave a Comment