Beranda News ZTE Unjuk Kebolehan Solusi Zsmart BSS

ZTE Unjuk Kebolehan Solusi Zsmart BSS

-

ZTE, vendor jaringan global yang bermarkas di Shenzhen, Cina, pada 21 September lalu telah mendemonstrasikan versi terbaru dari solusi Zsmart BSS (business support system)/OSS (operating support system) pada ajang Managed Service World Congress 2011 di Berlin, Jerman. Teknologi ini menawarkan kemampuan manajemen baru dan peningkatan efisiensi untuk teknisi dan mengintegrasikan beragam sumber daya untuk memberikan dukungan bagi para teknisi operator selular di lapangan.

Uji coba teknologi ini menunjukkan bahwa ZSmart dapat mengurangi waktu rata-rata troubleshoot sebanyak 75 persen, dan mampu mengurangi jumlah staf operator maintenance yang dibutuhkan hingga 21 persen. “Solusi terintegrasi ZTE ZSmart BSS/OSS telah menyediakan layanan yang dapat dikustomisasi di lebih dari 50 operator di seluruh dunia, mencakup lebih dari 350 juta pengguna akhir (end user),” kata Zhou Yong, Vice General Manager untuk pasar internasional di ZTE BSS/OSS, dalam siaran pers yang diterima Selular Online (22/9/2011).

Wujud konkrit teknologi ini sudah digelar di Indonesia. Pada bulan Mei 2011, ZTE Indonesia telah menyelesaikan proyek BSS dan VAS (value added service) dengan PT. Smartfren Telecom. Aplikasi BSS ini merupakan bagian dari Solusi ZSmart ZTE untuk sistem nirkabel, OCS, Mediasi, Self-care, CRM, system prabayar dan pascabayar terintegrasi, dan lain-lain. Dengan solusi ini operator dapat  mempunyai beragam cara dalam mengembangkan produk bisnisnya. (Haryo Adjie Nogo Seno)

Artikel Terbaru