21 January 2011 09:00
Jakarta – Model BIS (BlackBerry Internet Service) tampaknya bakal punya pesaing dengan nama TIS. Itulah yang digagas oleh Telesindo bekerjasama dengan operator Telkomsel. TIS (Telesindo Internet Service) ini ditujukan bagi pengguna ponsel Android. Untuk paket yang ditawarkan, selama satu bulan langganan seharga Rp 50 ribu sehingga bebas melakukan browsing,twitter,chatting, dan Facebook.

“TIS kami harap mendorong penetrasi internet mobile di Indonesia, inovasi ini kami tujukan untuk memberi value ke pengguna ponsel,” kata David Tirta Widjaja, Director Retail Telesindo Shop, saat peluncuran layanan tersebut hari Kamis (20/1) di Jakarta. “Kerjasama ini memberikan akses berbeda dengan layanan internet unlimited biasa karena data akan diarahkan ke server TIS,” kata Ario Pudianingrat, Manager Device Customization and On Device Application Telkomsel. Untuk kapasitas server, tambah David, pihaknya menyiapkan untuk mengantisipasi hingga 2 juta pelanggan.

Untuk menikmati TIS yang diformat dalam layanan harian,mingguan,dan bulanan pengguna Android tinggal menekan UMB (USSD Menu Browser) *235*5# dengan harga layanan per bulan Rp.50ribu. “TIS tidak hanya bisa dipakai oleh pengguna ponsel TiPhone tetapi oleh ponsel Android lain. Kami telah menguji ponsel Android dari vendor lain dan jalan di platform TIS,” tambah David. Pada kesempatan ini pula Telesindo lewat TiPhone Mobile Indonesia merilis dua ponsel Android baru yakni seri A85 dan A88. (Lukman Aribowo)

 

Sumber : www.selular.co.id