selular201205021714542 May 2012 20:30
Jakarta – Setelah sempat molor dari rencana semula, akhirnya hari ini anggota baru Komite Regulasi Telekomunikasi – Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (KRT – BRTI) resmi dilantik. Tifatul Sembiring, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang bertindak meresmikan para anggota BRTI yang baru tersebut.

Berikut ini daftar anggota BRTI yang dilantik melalui SK Nomor 271/kep/m.kominfo/04/2012 untuk masa bakti 2012-2015:

Ketua: Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Budi Setiawan
Wakil: Dirjen PPI Kominfo Syukri Batubara
Anggota:
1. Adi Seno
2. Didik Akhmadi
3. Riant Nugroho
4. M Ridwan Effendi
5. Sigit Puspito Wigati J
6. Nonot Harsono
7. Fetty Fajriati Miftach

Menurut Tifatul, seharusnya 9 anggota tersebut dilantik pada 1 Maret 2012 yang lalu. “Tapi karena saat itu Komisi I DPR meminta untuk menunda karena membentuk Panja Pencurian Pulsa, maka kami memenuhi sehingga baru bisa dilantik sekarang,” kata menteri jebolan PKS ini di Gedung Kominfo, Jakarta (2/5/2012).

Lebih lanjut, Tifatul menjelaskan kalau proses seleksi anggota BRTI ini memakan waktu yang panjang, yaitu mulai dari September sampai Desember 2011. “Seleksi dilakukan secara independen bekerjasama dengan Universitas Indonesia,” ujarnya. Menteri yang hobi berpantun ini berharap, anggota BRTI yang baru ini mampu belajar dengan cepat mengenai dunia teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang sedang melaju kencang di Tanah Air. “Diantaranya adalah kasus sedot pulsa yang perlu diselesaikan dengan cepat. Kemudian izin frekuensi, undang-undang yang out of date, dan sebagainya, itu harus segera disesuaikan,” imbuhnya sembari berpesan bahwa setiap masalah harus diselesaikan dengan bijak. (Bambang Dwi Atmoko)

 

Sumber : www,selular.co.id