Tuesday, June 25, 2019
Home News Survei, Remaja Kian Berminat Pada iPhone

Survei, Remaja Kian Berminat Pada iPhone

-

7 April 2011 17:00
Ternyata 37 persen dari 4500 pelajar usia rata-rata 16,5 tahun di 37 negara bagian Amerika ternyata berencana membeli iPhone dalam waktu 6 bulan ke depan. Angka ini naik dari tahun lalu yang hanya sebesar 31persen. Sementara 17 persen dari total responden juga menyatakan telah memiliki iPhone saat ini. Survei ini dilakukan oleh Piper Jaffray, perusahaan keuangan dan manajemen aset terkemuka di AS sebagai survei semi-tahunan.
Survei dengan tema “Taking Stock with Teens” ini mengukur kecenderungan remaja terhadap merek dan kebiasaan berbelanja yang meliputi aspek fashion, kecantikan, perawatan pribadi, restoran,media digital, dan game. “Hasil survei terus mencerminkan stabilisasi dalam pengeluaran di masyarakat dengan tingkat pendapatan meningkat. Diskon yang signifikan, kurang percaya diri, biaya produksi dan energi yang lebih tinggi dan perubahan pada prospek kerja dapat menyebabkan lingkungan yang sulit pada semester kedua tahun ini. Walaupun ada preferensi tertentu pada semua tingkat pendapatan rumah tangga, remaja umumnya nampak bersedia dan mampu untuk menghabiskan anggaran pada produk yang berbeda-beda di beberapa kategori.” ujar Jeff Klinefelter, Direktur Riset di Piper Jaffray dalam siaran pers yang dirilis piperjaffray.com, kemarin (6/4/2011).

Selain menunjukkan peningkatan minat remaja terhadap produk-produk Apple seperti iPhone dan iPod, hasil survei ini juga mengungkapkan beberapa hal lainnya terkait pola belanja remaja. iTunes menjadi penyedia layanan musik online yang dominan di pasar dengan angka mencapai 95 persen dan remaja cenderung beralih ke game digital. (Dissa Naratania)

 

Sumber : www.piperjaffray.com

Latest