29 September 2011 13:00
Saat Anda berada 48 meter di bawah permukaan tanah tentu sulit untuk mendapat sinyal handphone berkualitas. Kini pengguna kereta bawah tanah (Subway) di New York tidak perlu khawatir lagi, karena operator jaringan AT&T dan T-Mobile sudah memperluas jaringan mereka di 6 stasiun terpadat kota Apel besar tersebut, seperti Times Square, Herald Square dan Columbus Circle.

Transit Wireless, kontraktor yang bertanggung jawab untuk instalasi jaringan, nantinya akan menyediakan layanan kepada 271 stasiun bawah tanah yang tersisa dalam jangka waktu empat tahun. 30 stasiun diproyeksikan selesai dialiri jaringan pada akhir tahun ini. Negosiasi dengan operator jaringan lainnya sedang berlangsung. Transit Wireless juga sedang mencari penyedia jaringan WiFi untuk tambahan servis data.

Transit Wireless dan operator jaringan mobile membayar penuh biaya proyek yang diperkirakan sampai US$200 juta ini. Operator dan Transit Wireless akan membagi rata pendapatan. Transit Wireless juga akan membayar kompensasi tahunan minimum US$3.300.000 setelah pembangunan jaringan selesai secara penuh. (Deni Taufiq)

 

Sumber : http://www.transitwireless.com/ (27/9/2011