Tuesday, May 21, 2019
Home News Pengguna mig33 di Indonesia Terbanyak di Dunia

Pengguna mig33 di Indonesia Terbanyak di Dunia

-

26 January 2011 20:00
Jakarta – Selain Facebook dan Twitter, Indonesia juga pengguna portal chat mig33 terbanyak sedunia. Bayangkan saja, dari total jumlah pengguna mig33 sebanyak 45 juta, 23 juta-nya adalah orang Indonesia. Tidak heran jika mig33 menghadirkan Bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua (setelah Inggris) dalam versi terbaru 4.5 yang akan rilis 30 Januari serentak di bumi ini.

Aplikasi mig33 berbasis Java ini bisa dipakai di semua merek ponsel yang mendukung Java. Selain chat antar migers (sebutan pengguna mig33), dalam 1 akun mig33 juga dapat menampung 4 portal chat lain sekaligus yakni: Facebook, Gtalk, Yahoo! Messenger, dan AIM. Hingga kini, sudah lebih dari 20.000 grup yang tercipta dalam komunitas chat mig33 yang masing-masing berjumlah maksimal 40 orang. Surabaya menjadi pengguna terbanyak aplikasi ini dengan jumlah 10.000 komunitas di dalamnya.

Komunitas pengguna mig33 Tanah Air sudah ada sejak 2006, tidak lama setelah peluncurannya di Australia pada 2005. Namun kehadiran kantor resmi mig33 di Indonesia baru ada pada pertengahan 2010 kemarin yang semakin menambah pemakainya secara signifikan. Sepanjang Januari 2011 saja, tercatat penambahan sebanyak 20.000 migers per hari. Maka tidak terlalu muluk jika Kiki Rizki selaku Country Manager mig33 Indonesia menargetkan penambahan 5 juta pengguna lagi pada akhir 2011 untuk Indonesia sendiri.

Selain untuk chat (instant messaging), fitur yang paling banyak digunakan dari aplikasi ini adalah messaging, antar user by email. Setidaknya ada 1 miliar message yang terkirim dari mig33 setiap harinya. Baru kemudian fitur game yang dikombinasikan dengan virtual item/gift. Agar dapat mengirim virtual item, migers harus memiliki mig credit untuk membeli virtual item tersebut. Mig credit dapat diperoleh melalui pembelian di reseller yang ada. Jangan khawatir, reseller yang berwujud personal (seorang migers) bisa ditemukan di hampir tiap komunitas.

Dalam skala nasional, setidaknya 3.000 reseller sudah berjualan mig credit. Nominal terkecil Rp5.000 dapatĀ  untuk membeli virtual item seharga Rp550 hingga Rp22.500.Average per paying user secara global adalah US$2,4 per transaksi. Sedangkan migers Indonesia bisa mencapai 2 kali lipatnya (US$4,8). Hal ini dikarenakan gengsi yang diterapkan dalam ruang komunitas yang ada. Semakin migers banyak membeli virtual item/gift, maka semakin tinggi kedudukannya di mata satu komunitas. Sontak saja migers Indonesia sangat termakan sistem ini yang menjadikan transaksinya melebihi rata-rata pengguna global. (Khoirunnisa)

 

Sumber : www.selular.co.id

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest