Thursday, April 25, 2019
Home News Last.fm Hentikan Layanan Musik Gratis

Last.fm Hentikan Layanan Musik Gratis

-

8 February 2011 17:00
Layanan music streaming yang berbasis di Inggris, Last.fm (www.last.fm) mengumumkan penghentian versi gratis dari layanan mobile mereka. Mulai tanggal 15 Februari 2011 layanan ini menjadi layanan berbayar sebesar £3 per bulan. Namun layanan Last.fm Radio akan tetap tersedia gratis di website Last.fm untuk pengguna di negara Amerika, Inggris, dan Jerman. Para pengguna Xbox Live dan Smartphone berbasis Windows Mobile 7 di Amerika dan Inggris juga masih bisa menikmati layanan gratis ini.
Selama ini layanan Last.fm dibiayai oleh pemasang iklan. Perusahaan ini menyatakan bahwa untuk layanan musik berbasis PC, promosi iklan masih bisa berfungsi, tapi untuk layanan yang ditujukan untuk pasar lain, seperti untuk home digital appliance dan mobile yang saat ini sedang berkembang, akan menjadi kurang praktis untuk menyediakan layanan radio yang didukung iklan.
Perubahan ini hanya akan mempengaruhi komponen radio dari layanan Last.fm untuk perangkat home appliance dan mobile. Fitur-fitur lainnya seperti scrobbling, music and event recommendations, jejaring sosial, forum komunitas, dan halaman informasi artis berbasis Last.fm wiki akan tetap tersedia gratis untuk pengguna Last.fm di seluruh dunia. (Dissa Naratania)

 

Sumber : www.cellular-news.com (7/2/2011)

 

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest