Jakarta, Selular.ID – Era serba digital membawa segudang kemudahan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam urusan berbelanja. Banyak hal yang menyebabkan seseorang setidaknya mencoba sekali atau lebih memilih belanja online ketimbang harus mengunjungi toko fisik di suatu tempat. Selular.ID mengumpulkan beragam pengalaman suka dan duka yang dirasakan konsumen saat membeli barang melalui retailer online. Total ada 268 partisipan yang ‘curhat’ di akun Twitter @SelularID (12/12/2014).
Menyenangkan sih karena tidak perlu repot2 pergi keluar, susah nya kalo barang yg dipesan kekecilan / kebesaran @SelularID #SelularBelanja
— reza moelana (ಥ ̯ ಥ) (@godhok_) December 12, 2014
Meski kemudahan belanja online begitu menggiurkan, namun tak sedikit partisipan SelularID yang mengeluh dan bahkan kapok dengan sistem online shopping. Tak ayal, penipuan menjadi momok menakutkan. Karena pembeli hanya melihat foto barang di website saja, seringkali fisik dan kualitas barang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Terutama mengenai material bahan dan ukuran barang (misalnya, baju dan celana) yang malah kekecilan atau kebesaran.
Pernah ngalamin dapet online shop yang adminnya super galak jadinya ngeri mau lanjut transaksi @SelularID #SelularBelanja
— Angga Sapoetra (@anggasapoetra_) December 12, 2014