6 April 2011 14:45

Jakarta – Bertepatan dengan ulang tahunnya yang keempat, salah satu vendor handphone merek lokal, IMO, meluncurkan line up produk terbarunya. Yaitu sebuah perangkat tablet layar 7 inchi bersistem operasi Android 2.2 (Froyo). “Kami sengaja mengeluarkan produk tablet IMO X7 karena kami tidak mau ketinggalan tren tablet yang saat ini memang sedang booming,” ujar Sarwo Wargono, Presiden Direktur IMO, Selasa (5/4/2011). Uniknya, dalam memasarkan produk tabletnya yang diberinama IMO Tab X7 ini, IMO mengincar pangsa pasar dunia pendidikan, terutama kampus.

“IMO sudah menjalin kerjasama dengan BSI (Bina Sarana Infomatika) dan Universitas Gunadarma,” tutur  Sarwo. Bentuk yang kerjasama yaitu dengan adanya pengembangan aplikasi berbasis Android. “Aplikasi tersebut nantinya bisa digunakan oleh para mahasiswa untuk membantu berbagai kebutuhan pendidikannya,” tambah Sarwo. Lebih lanjut Sarwo menjelaskan aplikasi tersebut misalnya digunakan untuk mengetahui informasi kampus, pembayaran iuran, mengetahui nilai dan lainnya. Dengan kerjasama ini, IMO bermaksud untuk menggaet sumber daya manusia dari pihak universitas.

Tablet IMO Tab X7 dipersenjatai dengan fitur-fitur antara lain : layar capacitive 7 inchi, Android OS 2,2 (Froyo), MicroSD up to 32 GB dan prosesor Qualcomm MSM7227 ARM 11 600 MHz. Tablet ini mendukung jaringan Quadband dan telah dilengkapi dengan koneksi HSDPA. Juga dilengkapi dengan koneksi WiFi.  IMO Tab X7 juga telah dilengkapi dengan dua buah kamera. Kamera utama beresolusi 3Mpix, sedangkan kamera kedua yang terletak dibagian depan berfungsi sebagai video. Tidak ketinggalan fitur bawaan Android semacam Google Talk, Gmail, You Tube dan Google Maps yang didukung GPS. Tentunya tidak ketinggalan Android Market untuk mengunduh berbagai aplikasi lainnya. Untuk tahap awal IMO berencana akan memasarkan 1000 unit IMO Tab X7. Tablet ini sendiri dibandrol seharga Rp 3.900.000. (Edi Kurniawan)

 

Sumber : www.selular.co.id