Tuesday, June 25, 2019
Home News HTC M4 Bakal Menjadi HTC One Versi Mini

HTC M4 Bakal Menjadi HTC One Versi Mini

-

3 May 2013 15:00
HTC telah terjun ke pasar smartphone premium dengan merilis HTC One. Meski begitu, vendor asal Taiwan ini rupanya tetap ingin berada di pangsa pasar kelas menengah, pasar yang sangat potensial. Kali ini HTC akan menelurkan perangkat cerdas bernama M4, smartphone Android yang digadang sebagai versi “mini” dari HTC One.

HTC M4 menggunakan material metal alloy untuk bahan casingnya. Perusahaan tidak memberikan bahan plastik seperti yang sering dipakai oleh vendor lainnya untuk smartphone kelas menengah. Desain premium inidiharapkan akan bisa memperkuat posisi HTC M4 di tengah persaingan smartphone kelas menengah yang ada saat ini. Bila diperhatikan, desain M4 nampak mirip dengan M7 (kodenama HTC One).

Smartphone ini dibekali ukuran layar yang cukup besar, yaitu 4.3 inchi dengan dukungan resolusi 720p. Untuk dapur pacunya, dipercayakan pada prosesor Qualcomm Snapdragon dengan clockspeed 1.2 GHz dan dukungan RAM sebesar 1 GB. Berkat komponen internal tersebut, M4 siap menjalankan setiap aplikasi dengan lancar. Tidak sebatas itu saja, ada juga kapasitas media penyimpanan internal yang sebesar 16 GB dan telah dilengkapi dengan antarmuka HTC Sense 5 seperti yang diaplikasikan pada HTC One.

Kamera tertanam di tubuh HTC M4 ini telah dilengkapi oleh teknologi Ultrapixel. Menurut HTC, berkat Ultrapixel gambar yang dihasilkan bakal jauh lebih baik daripada produk serupa dengan kekuatan sensor yang sama. Untuk sistem operasinya, dikabarkan akan menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean. HTC diduga memberikan baterai non-removable sebesar 1700mAh untuk menyokong segala aktivitas pengguna di smartphone ini.

Sayangnya belum ada konfirmasi secara resmi dari HTC mengenai ketersediaan perangkat ini. Meskipun begitu, menurut sebuah sumber disebutkan bahwa HTC M4 sudah akan hadir pada kuartal kedua tahun ini di pasar tertentu. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.theverge.com

Latest