Tuesday, April 23, 2019
Home News Disney World Park Gunakan iPad Untuk Sistem Ticketing FastPass

Disney World Park Gunakan iPad Untuk Sistem Ticketing FastPass

-

selular201205031341084 May 2012 19:30
Keberadaan tablet PC bukan sekedar dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Perusahaan besar seperti maskapai penerbangan pun turut memperkenalkan penggunaan tablet sebagai sarana pelatihan, dan tim olahraga juga mulai menggunakan tablet sebagai pedoman digital. Bahkan baru-baru ini diketahui industri film animasi ternama asal Amerika Serikat, Walt Disney, turut mengoptimalkan iPad sebagai fasilitas bagi karyawannya di Disney World Orlando untuk bisa dengan mudah berhubungan dengan pengunjung.

Tablet besutan Apple itu akan digunakan sebagai bagian dari sistem ticketing Disney yang dikenal dengan Fastpass. Melalui sistem digital ini, memungkinkan pengunjung taman bebas menyaksikan atraksi yang mereka sukai tanpa harus mengantri panjang. Ketika pengunjung memasuki taman, mereka akan diberi sebuah gelang tangan berteknologi RFID, dilansir 9to5mac.com (1/5/2012).

Setelah discan, karyawan Disney akan menampilkan informasi yang menyangkut antrian di setiap atraksi. Dalam sistem ini, iPad bukan sebagai mesin keluar tiket namun hanya digunakan untuk memuat info. Jadi, pengunjung tidak akan mengantri panjang pada wahana yang selalu ramai semisal Splash Mountain.

Program ini masih dalam tahap pengujian selama beberapa minggu di bulan Mei dan pihak Disney akan memilih para pengunjung untuk menguji fitur baru tersebut agar hasil yang keluar bisa maksimal.
Sekedar info, taman bermain yang terletak di Orlando, Amerika Serikat ini merupakan taman bermain terbesar di dunia dengan 16 juta pengunjung setiap tahunnya. Disney World Orlando terbagi dalam empat bagian taman bermain, dua taman air, 23 resor, camping ground, dua fasilitas spa dan fitness, dan lima lapangan golf. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.9to5mac.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest