8 February 2011 09:23
Aircell, penyedia layanan WiFi dalam kabin pesawat telah meningkatkan anggaran sebesar $35 juta untuk membiayai investor tim dana manajemen mereka. Saat ini Aircell menyediakan layanan WiFi dalam kabin untuk sembilan dari sebelas perusahaan penerbangan terbesar di Amerika Serikat (AS) dan hampir 6.000 dari total bisnis penerbangan di dunia.

Kenaikan anggaran ini akan dialokasikan untuk membiayai pertumbuhan komersial dan pasar bisnis penerbangan.“2010 adalah tahun perkembangan internet dalam kabin pesawat, dan Aircell telah mengukuhkan kepemimpinannya di area baru ini” ujar Michael Small, CEO dan Presiden Aircell dalam siaran pers (7/2/2011). Aircell lewat solusi ‘Gogo’, kini menawarkan akses koneksi WiFi untuk laptop, smartphone dan PDA untuk maskapai AirTran Airways, Virgin America, Alaska Airlines, American Airlines, United Airlines dan Delta Airlines.

Dalam bisnis WiFi di kabin pesawat, Aircell tak melenggang sendiri, ada beberapa perusahaan multinasional yang bergerak di industri sejenis. Salah satunya adalah AeroMobile, perusahaan berbasis di Inggris ini bahkan pada tahun 2009 telah melakukan kerjasama dengan Indosat untuk layanan ‘GSM Over The Air’ di maskapai Emirates Airlines, Malaysia Airlines, Saudi Airline, Virgin Australia, dan Qantas Airlines. (Dissa Hantra & Haryo Adjie)

 

Sumber : www.aircell.com