BerandaNewsSolMail, Aplikasi Email All-in-One Korea Masuk Indonesia

SolMail, Aplikasi Email All-in-One Korea Masuk Indonesia

-

3 September 2014 19:00
Search engine terbesar di Korea, Daum, tengah bersiap melakukan ekspansi bisnis ke Indonesia. Tim SolStudio dari Daum hadir di Indonesia untuk pertama kali guna memperkenalkan aplikasi SolMail dan SolCalender. Berdiskusi dengan beberapa media di Jakarta, hari ini (3/9), Brian Sungwoo Bae selaku Managing Director Daum Communications, memperkenalkan aplikasi yang bisa mendukung mobilitas dan gaya hidup pengguna smartphone saat ini. SolMail adalah aplikasi penunjang produktivitas bagi pengguna layanan email dengan banyak akun. Aplikasi yang belum genap berusia satu tahun ini akan memudahkan pengguna mengakses inbox karena menyatukan semua email masuk dalam satu wadah, sehingga Anda tak perlu membuka-tutup aplikasi email berbeda satu per satu. Daum Communications merilis aplikasi gratis untuk Android ini pada September 2013, dan pada Februari silam, SolMail dinobatkan sebagai aplikasi terpopular di Amerika Serikat.

Pada versi 2.0 yang digulirkan pada 28 Mei lalu, SolMail menyuguhkan perubahan signifikan, yakni tampilan email layaknya SMS. Pesan yang saling terkait akan ditampilkan berupa chat bubble layaknya percakapan di messenger. Dengan tampilan tersebut, tentu lebih memudahkan pengguna mengerti konteks pesan terkirim dan diterima. Pada pemutakhirannya itu, SolMail juga menyajikan fitur khusus tampilan yang dioptimalkan untuk tablet. Sajian lainnya termasuk menyediakan folder spam di mailbox dan fitur synchronizing folder yang memungkinkan pengguna menyelaraskan dan menerima alert dari folder tertentu. Dari bar notifikasi, pengguna bisa membalas, menandai terbaca, atau menghapus pesan dengan sekali sentuh. Serta, periode sync dipersingkat menjadi 3 menit.

Salah satu fitur yang bisa dijadikan daya tarik SolMail di pasar Indonesia adalah kehadiran stiker dalam berkirim pesan elektronik. Jadi Anda tidak selalu harus mengetik huruf dalam membalas email kolega. Cukup dengan stiker tersenyum, misalnya. SolMail menyediakan lebih dari 700 emoticon sebagai pengganti ekspresi saat berkirim pesan. Dan semua stiker itu tersedia cuma-cuma tanpa dipungut biaya.

Aplikasi gubahan SolStudio lainnya adalah SolCalender. Brian mengklaim bahwa SolCalender merupakan aplikasi kalender pertama di dunia yang mempunyai fungsi berbagi. Anda bisa share kalender dengan kolega melalui email, messenger, atau media sosial. Keunggulan SolCalender adalah sudah terintegrasi dengan Google Map dan Foursquare, serta, sudah sync dengan kalender Facebook. Jadi pengguna tidak perlu membuka aplikasi Facebook tunggal hanya untuk mengetahui siapa yang berulang tahun hari ini, misalnya. Juga, SolCalender menyediakan agenda hari-hari besar di beberapa negara, sehingga Anda bisa mengetahui saat mengagendakan meeting, apakah kolega sedang dalam perayaan hari libur di negaranya.

selular12928325620140912103749

Kedua aplikasi tersebut sudah mendapat pengakuan dunia sebagai pilihan tepat untuk pengguna Android. Desain aplikasinya pun sudah memperoleh penghargaan sebagai ”the most beautiful and well-designed Android apps”. Saat ini Solmail sudah digunakan di 136 negara dengan 20 bahasa, termasuk Indonesia. SolMail versi anyar 2.1.2 dan SolCalender sudah tersedia di Google Play Store saat ini. (Nisa)

Sumber : www.selular.co.id

Artikel Terbaru