10 September 2014 16:00
Apple sudah memasuki arena kompetisi di pasar phablet, dengan mengandalkan dua produk yang menyandang nama iphone 6. Fanboy -sebutan bagi para fans Apple- bisa merasakan dua kemungkinan, antara senang atau malah malu, terhadap iPhone terbesar yang pernah dirilis tersebut. Pasalnya, mau tak mau mereka harus mengucap “Terima kasih, Samsung”.

Tentu, mungkin sulit bagi beberapa Fanboy menyatakan kata-kata dramatis itu, mengingat gengsi. Namun, mari kita membenarkan ​​anggapan yang menyebut: Jika Samsung tidak pernah memutuskan untuk merilis Galaxy Note, maka tidak ada alasan bila Apple akan merilis iPhone dengan layar 5,5 inchi.

Kembali ketika Galaxy Note pertama meluncur di awal 2012, banyak ejekan dari penggemar Apple yang mengatakan bahwa ukuran phablet Samsung itu terlalu besar saat di genggam tangan. Ukurannya dibilang nanggung antara smartphone dan tablet. Adapun Apple pada saat itu tampak puas untuk terus menggarap ponsel dengan display yang mentok di ukuran 4 inchi. Bahkan pada awal 2013, CEO Apple Tim Cook tetap mengklaim layar 4 inchi pada iPhone 5 merupakan ukuran yang “sempurna”.

Demi memperkuat teori tersebut, Apple bahkan turut merilis video iklan iPhone 5 yang memamerkan bagaimana perangkat telah sesuai dengan kontur tangan manusia:

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=O99m7lebirE
Sumber : http://bgr.com/