Fitur mobile gifting ini akan diintegrasikan dengan BlackBerry App World dan sistem tagihan operator, sehingga permintaan dan persetujuan transaksi hadiah bisa ditangani langsung antara pelanggan BlackBerry menggunakan BBM (BlackBerry Messenger). Transaksi tersebut dijamin aman, otentik, dan tidak diragukan integritasnya. Selain itu, operator juga akan lebih mudah menjual airtime ke pelanggan prabayar BlackBerry.
“RIM berkomitmen untuk menyesuaikan diri dengan model bisnis operator guna menyediakan solusi bisnis mobile yang relevan dan inovatif,” ujar Jim Balsillie, Co-CEO RIM. Layanan ini membuat pelanggan BlackBerry bisa membeli hadiah airtime, aplikasi, maupun lainnya untuk sesama pelanggan BlackBerry. Sebagai contoh orangtua bisa mengabulkan keinginan anaknya untuk permintaan waktu airtime tambahan ataupun aplikasi hanya menggunakan jalur BBM. Dengan adanya platform mobile gifting, layanan mobile commerce akan berkembang dan memungkinkan operator untuk menyediakan nilai tambah yang unik bagi para pelanggan. (Dissa Naratania)