Tuesday, May 21, 2019
Home News Mobile Gifting dengan BlackBerry Messenger

Mobile Gifting dengan BlackBerry Messenger

-

17 February 2011 08:30
RIM (Research in Motion) telah mengumumkan hadirnya platform inovatif yang diberi nama mobile gifting untuk operator. Dalam jumpa pers di MWC (Mobile World Congress) 2011 di Barcelona, Spanyol, hari Senin (14/2), RIM menjelaskan bahwa platform mobile gifting akan memungkinkan pelanggan resmi BlackBerry untuk menggunakan akun pasca bayar maupun prabayar untuk membayar tagihan airtime, aplikasi, ataupun layanan operator lainnya yang dipesan oleh pelangan BlackBerry lainnya dengan aman dan cepat.

Fitur mobile gifting ini akan diintegrasikan dengan BlackBerry App World dan sistem tagihan operator, sehingga permintaan dan persetujuan transaksi hadiah bisa ditangani langsung antara pelanggan BlackBerry menggunakan BBM (BlackBerry Messenger). Transaksi tersebut dijamin aman, otentik, dan tidak diragukan integritasnya. Selain itu, operator juga akan lebih mudah menjual airtime ke pelanggan prabayar BlackBerry.

“RIM berkomitmen untuk menyesuaikan diri dengan model bisnis operator guna menyediakan solusi bisnis mobile yang relevan dan inovatif,” ujar Jim Balsillie, Co-CEO RIM. Layanan ini membuat pelanggan BlackBerry bisa membeli hadiah airtime, aplikasi, maupun lainnya untuk sesama pelanggan BlackBerry. Sebagai contoh orangtua bisa mengabulkan keinginan anaknya untuk permintaan waktu airtime tambahan ataupun aplikasi hanya menggunakan jalur BBM. Dengan adanya platform mobile gifting, layanan mobile commerce akan berkembang dan memungkinkan operator untuk menyediakan nilai tambah yang unik bagi para pelanggan. (Dissa Naratania)

 

Sumber : http://press.rim.com

 

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest