Tuesday, July 23, 2019
Home News Kolaborasi Nokia dan Windows Phone

Kolaborasi Nokia dan Windows Phone

-

18 February 2011 13:30
Jakarta – Dalam minggu ini berita tentang kolaborasi Nokia dan Microsoft cukup banyak menyita perhatian. Pasalnya Nokia dan Microsoft dikenal sebagai vendor papan atas penghasil smartphone. Kedua vendor pun mengusung sistem operasi yang kampiun, Nokia dengan sistem operasi Symbian dan Microsoft dengan Windows Phone.

Dalam pertemuan bersama media di Jakarta, kamis (17/2), Neil Gordon, Vice President Sales Nokia untuk Asia Tenggara dan Pasifik menyampaikan pandangannya tentang kolaborasi Nokia dengan Microsoft Windows Phone. “Pada dasarnya Nokia dan Microsoft mempunyai keunggulan komparatif. Lewat kolaborasi ini kami berencana untuk membawa portfolio layanan gabungan yang meliputi lokasi, pencarian, hiburan, sosial, iklan dan perdagangan lainnya dengan kesempatan yang fantastis. Integrasi Nokia Windows Phone kami yakini mampu menciptakan pengalaman baru bagi pengguna smartphone, baik di sisi hardware dan software,” ujar Neil Gordon kepada Selular Online.

Neil Gordon menambahkan, tantangan yang dihadapi Windows Phone selama ini terletak pada jangkauan dan distribusi. Microsoft jelas membutuhkan mitra untuk mengembangkan pasar. Dari sisi fitur, Nokia punya pengalaman baik untuk aplikasi peta lewat Navteq dan imaging. Sebaliknya Windows Phone punya keunggulan dalam fitur office. “Lain dari itu, suksesnya sebuah smartphone juga terkait dengan aspek distribusi, jaringan ritel, pelayanan pelanggan, dan jangkauan pasar. Hal inilah yang akan Nokia wujudkan dalam kolaborasi, dan perlu jadi catatan, jaringan pemasaran Nokia saat ini telah hadir di 190 negara,” kata Neil Gordon. (Haryo Adjie Nogo Seno)

 

Sumber : www.selular.co.id

 

Latest