Tuesday, April 23, 2019
Home News Jolla Hendak Suntik Sailfish Ke Android

Jolla Hendak Suntik Sailfish Ke Android

-

3 December 2013 11:00
Awal tahun 2013 seorang mantan karyawan Nokia meluncurkan Jolla, sebuah smartphone yang akan menjalankan platform sistem operasi baru bernama Sailfish. Handset ini sudah dirilis dan sudah mulai dijual dengan harga €399 (atau sekitar Rp6,4 juta). Ditinjau dari ulasan para penggunanya, Sailfish bisa menjadi sistem operasi yang menarik dan mungkin bisa menjadi besar. Namun tidak bisa disangkal bahwa faktanya sekarang OS Android dan iOS saat ini tengah mendominasi pengguna handphone dunia. Berusaha untuk merebut pangsa pasar mereka akan menjadi tugas berat yang memakan waktu lama dan belum tentu berhasil. Lalu bagaimana cara yang lebih baik agar pengguna Android mau dan rela mencoba OS Sailfish tanpa harus membeli hardware sebenarnya? Ya, merilis ROM kustom Android adalah jawabannya.
Berbicara kepada situs Finlandia Talouselämä, CEO Jolla Tomi Pienimäki mengungkapkan bahwa ia berencana untuk membuat Sailfish OS tersedia untuk perangkat Android. Pienimäki menyatakan bahwa ia melihat Jolla sebagai bisnis perangkat dan juga bisnis OS. Serupa dengan yang Google lakukan melalui perangkat Nexus dan sistem operasi Android. Saat ini, Sailfish OS kompatibel dengan aplikasi Android dan menurut Pienimäki, menginstal Sailfish ke perangkat Android terbilang “cukup mudah”.
Tidak ada informasi rinci kapan Jolla berencana mendistribusikan Sailfish OS, tetapi kabar baiknya adalah bahwa itu tampaknya akan dirilis secara gratis. Mereka juga berencana menambahkan fitur layanan dan iklan yang memungkinkan mereka untuk menghasilkan uang dari rilis tersebut.
Lalu sekarang, apakah Anda tertarik untuk flashing Sailfish OS ke smartphone Android? (Nis)

 

Sumber : http://thenextweb.com (1/12/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest