1 May 2013 14:30
Nokia akhirnya membawa aplikasi chat mobile-nya untuk smartphone Lumia. Nokia Chat didukung oleh Yahoo sekarang tersedia dalam versi beta di beberapa pasar tertentu. Mereka adalah Amerika Serikat, Inggris, India, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan dan Nigeria. Untuk negara lainnya, Nokia mengatakan segera menyusul.

Fitur ini dilengkapi dengan messaging antar orang ke orang, push notification, update Live Tile, kemampuan untuk berbagi tempat dan menyiarkan lokasi Anda, dan mencari kontak dengan cara memindai phonebook. Selain itu, jika perangkat Lumia sudah bertenaga Windows Phone 8, maka Anda juga bisa memanfaatkan fungsi voice-to-text dan menyuarakan pesan Anda, yakni memberi perintah ke Nokia Chat melalui suara, serta mendapatkan notifikasi pengunci layar.

Bagi pemilik Lumia di negara-negara yang disebutkan di atas, sudah bisa mengunduh dan langsung mencoba Nokia Chat di toko aplikasi Windows. Perlu diingat kalau layanan ini masih dalam versi beta sehingga beberapa hal mungkin masih memerlukan perbaikan. Semoga ketika rilis untuk pasar Indonesia, sudah stabil. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.intomobile.com (26/4/2013)