Monday, July 22, 2019
Home News Archos Umumkan Tablet Android GamePad

Archos Umumkan Tablet Android GamePad

-

3 September 2012 17:30
Archos mengumumkan sebuah produk yang sedikit berbeda dari tablet Android biasanya. Gamepad mengambil desain tablet pada umumnya yakni berukuran 7 inchi tapi dengan tambahan kontrol fisik tradisional gaming.

Selama ini merek Archos sebagai produsen tablet memang kurang menarik perhatian karena tidak ada terobosan berarti yang memukau konsumen. Tapi kali ini agak berbeda. Selain sudah mengusung prosesor dual-core 1,5GHz dengan GPU quad core Mali 400mp, adalah form factor uniknya yang layak ditinjau.

Nilai jual utama yang terletak pada kontrol fisik GamePad mengingatkan kita pada PlayStation Vita, perangkat gaming mobile ala Sony. Dengan dua stick analog dan tombol arah dan fungsi klasik, memainkan game Android akan terasa lebih alami di tablet ini. Hingga saat ini, Archos mengupayakan kompabilitas dengan beragam judul game ternama dari sistem operasi yang akan diusung melalui teknologi pengenalan game otomatis dan pemetaan software. Teknologi ini memastikan apakah kontrol hardware kompatibel dengan game yang biasanya menggunakan input layar sentuh.

Vendor asal Perancis ini mengklaim telah mengumpulkan lebih dari seribu judul game yang kompatibel. Tidak terbatas pada gaming saja, GamePad juga menyediakan akses ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich versi penuh, termasuk toko Google Play. Gamepad akan mulai tersedia pada akhir Oktober dan akan dibanderol kurang dari £130 atau sekitar Rp2juta. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.gizmag.com (30/8/2012)

Latest