21 September 2014 10:00
Apple mungkin sudah menyuguhkan tiga produk baru ke dalam dunia teknologi baru-baru ini, namun menurut lansiran Apple Insider (17/9/2014), masih terlalu dini bila menyebut seluruh proyeknya di tahun ini telah selesai. Masih ada segelintir produk atau layanan lain yang menunggu untuk diungkap secara resmi. Raksasa teknologi yang bermukim di Cupertino, AS, itu dikabarkan akan membuat peluncuran gadget unggulan lainnya di pertengahan bulan depan. Dugaannya, produk tersebut merupakan iPad generasi terbaru.
Mengacu pada sumber berita, produksi iPad 9,7 inchi selanjutnya sedang berlangsung. Apple tengah berpacu dengan waktu agar produk tersebut siap untuk diluncurkan pada bulan Oktober, sesuai dengan siklus peluncuran produk baru Apple. Tahun lalu, Apple meluncurkan iPad Air dan iPad Mini dengan teknologi retina display pada tanggal 22 Oktober. Dua varian itu mulai dipasarkan bulan November tahun lalu.
Bukan cuma layar 9.7 inchi saja, Apple juga ditengarai sedang mempersiapkan penerus iPad namun dengan layar terbesar yang pernah ada – sebuah model 12,9 inchi. Berdasarkan laman Bloomberg, produksi tablet versi 12,9 inchi kemungkinan akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2015.
Ini bukan pertama kalinya Apple diisukan berencana bakal mengadakan acara launching produk baru pada bulan Oktober. Sebelumnya, Apple diprediksi akan melakukan debut smartwatch, namun akhirnya jam tangan Apple Watch sudah diperkenalkan pada 9 September lalu, berbarengan dengan iPhone 6.
Apple memang belum meluncurkan iPad gubahan baru selama hampir satu tahun. Sejumlah perusahaan analis memprediksi bahwa minat konsumen telah bergeser dari segmen tablet tradisional ke arah smartphone layar besar atau lazim disebut phablet. Mungkin strategi meningkatkan ukuran layar iPad, bisa menjadi pembeda nyata dari hiruk-pikuk tren phablet saat ini. (Choi)

 

Sumber : http://appleinsider.com/