3 May 2014 10:00
Bagi pengguna internet PC yang sering berkunjung ke situs YouTube, pasti sudah akrab dengan satu fitur bernama YouTube Mix. Hanya tersedia pada versi desktop, fitur ini berfungsi untuk menyuguhkan kumpulan video musik dari musisi terkait. Fitur yang digemari oleh pecinta musik ini pada dasarnya adalah playlist otomatis yang dikumpulkan dari video musik paling populer sang musisi di YouTube. Fitur ini belum tersedia di aplikasi Android resmi beberapa hari lalu, tapi sekarang sudah tersedia. YouTube Mix telah diaktifkan untuk aplikasi Android resmi.Namun sepertinya YouTube Mix versi mobile tidak bekerja untuk setiap musisi. Bekerja optimal terutama untuk artis Vevo yang video musiknya ditarik dari beberapa saluran musik populer. Mix juga menarik video dari akun lain. Kolase Mix ditampilkan di bagian atas hasil pencarian setelah pengguna mencari seorang/suatu grup musisi.

Pilihan musik secara otomatis akan diputar bila pengguna memilih fungsi Mix. Video yang dipilih secara acak, akan kembali memutar dari awal jika selesai, sehingga tidak ada gangguan dalam menikmati alunan lagu. Tombol kendali untuk fast forward atau fast reverse dan skipping trek juga tersedia.

Karena ini adalah perubahan di sisi server, maka update untuk aplikasi YouTube tidak dibutuhkan. Fitur ini seharusnya langsung bekerja pada aplikasi YouTube resmi untuk Android. YouTube Mix juga bisa dinikmati untuk pengguna Chromecast, sehingga Anda bisa mendengarkan alunan lagu beserta video musik dari musisi kesayanan dari HDTV. (Nis)

 

Sumber : http://www.androidpolice.com (25/4/2014)