Perubahan terbesar dalam upgrade ini adalah desain ulang dari interface Yahoo Mail. Dengan kata lain, tampilan home page miliknya. Yahoo Mail terbaru itu memiliki tampilan yang lebih bersih dan ringkas, meski tetap mengusung warna ciri khas ungu. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan navigasi side-bar yang membuatnya lebih mudah untuk berpindah antara kotak masuk dengan folder lainnya.
Tidak hanya tampilan yang mirip, Yahoo Mail terbaru turut memiliki kemampuan pinch-to-zoom. Fungsi satu ini memungkinkan pengguna melakukan zoom in pada email mereka dengan gerakan mencubit sederhana.
Pelanggan Yahoo diberikan kenyamanan saat mengakses layanan email hanya dengan sentuhan ujung jarinya. Mereka bisa mengubah warna, tebal, huruf miring dan menggaris bawahi teks, menyisipkan gambar dan lampiran, bahkan menghiasi email dengan emoticon menarik khas Yahoo Mail. Hal yang dijanjikan juga berupa notifikasi push email lebih baik, efisiensi baterai, dan SSL (Secured Socket Layer) yang diaktifkan secara default.
Tujuan perbaikan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuannya berkompetisi dengan layanan email popular lainnya, terutama Gmail. Yahoo pun telah meniadakan iklan-iklan sepenuhnya dari layanan email ini, sehingga pelanggan bisa bebas mengetik, mengedit, dan mengirim email. Versi terbaru Yahoo Mail ini telah tersedia di Google Play. (Choiru Rizkia)