Thursday, June 20, 2019
Home News Xperia Z, Smartphone Quad-core Pertama Sony

Xperia Z, Smartphone Quad-core Pertama Sony

-

10 January 2013 16:30

Pada ajang CES 2013 kali ini, bertebaran smartphone dengan layar resolusi tinggi, yang sekaligus menawarkan prosesor quad-core. Sebelumnya, kita telah dibuat terpukau dengan kehadiran ZTE Grand S, nah kini giliran Sony unjuk gigi untuk memajang smartphone dengan prosesor quad core pertamanya.
Mengusung nama Xperia Z, smartphone ini memiliki bentang layar 5 inchi dengan resolusi Full-HD (1920×1080 pixels). Smartphone ini bakal menjadi saingan baru bagi Motorola Droid DNA dan Huawei Ascend D2 yang sama-sama memiliki kepadatan 441ppi (pixels per inch). Layar Reality Display pada Xperia Z yang setajam silet, ditenagai oleh Mobile BRAVIA® Engine 2.
Xperia Z sebelumnya dikenal dengan kode nama “Yuga”. Saat debut perdana, smartphone ini didukung oleh OS Android 4.1 Jelly Bean, namun demi memanjakan penggunanya, Sony menjanjikan Xperia Z bisa diupgrade ke versi 4.2 Jelly Bean saat perilisan resmi nantinya.

Sony Xperia Z memiliki segala spesifikasi yang diharapkan dari sebuah smartphone premium. Sebagai produk quad-core keluaran pertama, vendor asal Jepang itu langsung membekalinya dengan clockspeed 1.5GHz dan chipset Snapdragon S4 Pro dari Qualcomm. Ini tentu akan memacu performa terbaik dari smartphone. Sony Xperia Z juga memiliki memori internal 16GB, RAM 2GB + slot memori eksternal, serta dual camera (13Mpix autofocus dengan LED Flash, dan 2.2Mpix).

Smartphone ini berbagi kapabilitas dengan kamera digital Sony dan fitur Exmor RS untuk ponsel, sensor gambar dengan HDR (High Dynamic Range) video pertama di dunia pada smartphone. Perangkat yang tampil dengan tubuh berbentuk kotak ini turut mendukung jaringan 4G/LTE.
Diciptakan seksama dengan material premium, Xperia Z memperkenalkan desain OmniBalance yang unik dengan sudut yang melengkung halus dan permukaan mulus yang memantulkan cahaya pada seluruh sisi.  Bodi-nya yang berlapis kaca pun nyatanya memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP55 dan IP57, sehingga mampu bertahan di kedalaman air 1 meter dalam waktu 30 menit. Berkat fasilitas Wet Finger Tracking Technology dari Sony, pengguna tetap bisa menggunakan smartphone ini meski dalam kondisi basah.
selular13215564220130109182200

Latest