Sunday, May 26, 2019
Home News Xiaomi Redmi Note, Phablet 5.5 Inchi Murah Berbekal Prosesor Octa-core

Xiaomi Redmi Note, Phablet 5.5 Inchi Murah Berbekal Prosesor Octa-core

-

23 March 2014 10:00
Xiaomi telah secara resmi menyingkap penerus dari Redmi (juga dikenal sebagai Hongmi), bernama Redmi Note alias Hongmi 2 di Cina. Melalui phablet terbarunya, produsen asal Cina tersebut menawarkan perangkat dengan kekuatan pemroresan octa-core, pada titik harga yang terjangkau.
Redmi Note memiliki layar 5,5 inchi IPS dengan resolusi 1280 x 720 pixel. Panel ini bertumpu pada teknologi OGS dan menawarkan 178 derajat sudut pandang lebar (wide viewing angle). Sementara, performa phablet tersedia dalam dua varian clockspeed dari prosesor octa-core MediaTek MT6592. Salah satunya, berbekal kecepatan 1,4 GHz yang ditemani RAM 1 GB, dan satu variannya lagi menampilkan 1,7 GHz dengan RAM 2 GB. Masing-masing varian dilengkapi oleh memori internal 8GB, yang masih dapat diperluas melalui kartu microSD.
Sisi kamera belakang perangkat memuat kualitas sensor 13 megapixel dengan LED flash, bukaan lensa f/2.2, dan perekaman video 1080p. Tak ketinggalan, fitur imaging juga disertai kamera depan 5 megapixel. Tambahannya selain dual-camera, Redmi Note juga memiliki kemampuan dual-SIM dengan dukungan TD-SCDMA/HSPA pada slot SIM pertama, dan GSM/EDGE pada slot SIM kedua.
Pilihan konektivitas untuk phablet terbaru Xiaomi termasuk WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, dan GPS. Phablet Redmi Note sudah berjalan pada antarmuka MIUI v5 berbasis Android 4.2 Jelly Bean, beserta muatan baterai 3.200 mAh.
Xiaomi Redmi Note varian 1.4 GHz akan dikenakan biaya CNY799 (atau sekitar Rp1.4 jutaan), sedangkan versi 1,7 GHz dibanderol seharga 999 Yuan China (atau setara Rp1.8 jutaan). Harga yang terbilang murah bagi smartphone pemilik prosesor octa-core. Perangkat ini akan tersedia dalam berbagai pilihan warna cerah, dan akan mulai dijual di pasar Cina pada 26 Maret mendatang, diikuti ketersediaan secara internasional.
Serbuan merek Cina tahun ini memang dirasa makin gencar. Meski belum ada kepastian kapan waktu resminya, namun Xiaomi yang di berbagai negara ludes terjual dalam hitungan menit pun bakal muncul di Indonesia. (Choi)

 

Sumber : http://www.fonearena.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest