12 June 2012 14:30
Semester pertama tahun 2012 nampaknya menjadi momen manis bagi sistem operasi mobile yang diproduksi Google, Android. Informasi terbaru, petinggi Google, Andy Rubin, telah mengkonfirmasi laporan bahwa ada 900.000 aktivasi perangkat Android setiap harinya. Angka yang ditunjukkan saat ini mengalami peningkatan dari bulan Februari lalu yakni 850.000 aktivasi, dikutip SELULAR online dari zdnet.com (11/6/2012).

Jika melihat peningkatan yang terus terjadi, nampaknya menembus angka satu juta aktivasi per hari bukan mustahil dalam waktu dekat. Dalam penghitungannya, setiap satu perangkat Android hanya akan dihitung sekali, yaitu ketika perangkat Android tersebut pertama kali disambungkan ke jaringan operator.

Pengumuman tersebut muncul setelah rumor yang beredar menyebutkan bahwa Andy Rubin selaku chief executive officer Google berencana meninggalkan mesin raksasa pencari data tersebut demi sebuah start-up yang dikenal sebagai CloudCar. Namun hal tersebut sudah dibantah dalam akun Google+ miliknya. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.zdnet.com