15 May 2013 14:30
Seperti yang pengguna internet ketahui bahwa Google memiliki ragam produk yang sangat luas. Mulai dari produk perangkat lunak sampai perangkat keras. Raksasa internet tersebut baru saja mengumumkan kabar yang akan dicintai oleh semua user. Pengalaman berselancar, bersosialisasi, bahkan bekerja di aneka produk Google kini akan semakin seamless. Mesin pencari raksasa itu memperkenalkan unified storage sebesar 15GB yang menyatukan beberapa ruang penyimpanan layanan Google yakni GDrive, Gmail, serta Google+ Photos. Dengan begitu, pengguna bisa memanipulasi dan memanfaatkan ruang penyimpanan besar tersebut untuk penggunaan di tiga platform tadi sesuka mereka.

Berkat ruang penyimpanan gabungan ini, pengguna tidak perlu khawatir tentang seberapa banyak mereka menyimpan, dan dimana tempat informasi yang Anda butuhkan tersembunyi. Misalkan Anda adalah pengguna utama Gmail, tetapi tidak menyimpan foto secara online, berarti Anda memiliki ruang lebih dari cukup untuk koleksi email di Gmail Anda.

Kelak, akan ada update di halaman penyimpanan Google Drive untuk menjelaskan semuanya kepada pengguna awam mengenai bagaimana ruang penyimpanan baru ini digunakan. Jika Anda merasa 15GB tidak cukup, Anda bisa meminta untuk upgrade (membeli storage), dengan biaya loangganan $4.99/bulan untuk 100GB. (Nis)

 

Sumber : http://gmailblog.blogspot.com (13/5/2013)