6 February 2012 17:30
Popularitas sebuah OS smartphone tentu tak bisa lepas dari eksistensi toko aplikasi yang menyertainya. Kini ada kabar baik bagi pengguna OS Windows Phone. Pasalnya, Microsoft telah melebarkan jangkuan Windows Phone Marketplace kelima negara tambahan, yakni Indonesia, Malaysia, Peru, Filipina dan Argentina.
Kelima negara tersebut dapat mengunduh dan membeli aplikasi pada perangkat mereka, syaratnya harus memperbarui ke Windows Phone 7.5 terlebih dulu. Ini merupakan berita menyenangkan karena sebelumnya para pemilik Windows Phone di lima negara ini harus mendaftarkan telepon mereka ke Marketplace milik negara lain, serta akses terbatas untuk mengunduh aplikasi gratis kecuali mereka memiliki kartu kredit yang bekerja di negara itu.
Belum diketahui apakah Marketplace Indonesia akan memperbolehkan distribusi aplikasi berbayar, bersamaan dengan aplikasi gratis atau harus menunggu pengumuman selanjutnya. Metode pembayaran yang diterima juga masih belum diumumkan. Tentu selain perluasan kelima negara tadi, Marketplace juga diharapkan segera meluncur ke negara-negara lain dalam waktu dekat ini, khususnya Cina. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.cellular-news.com