Friday, April 19, 2019
Home News Wellograph Siapkan Smartwatch yang Kompetibel dengan Windows Phone

Wellograph Siapkan Smartwatch yang Kompetibel dengan Windows Phone

-

6 May 2014 13:00
Wellograph telah mengumumkan smartwatch besutan mereka sendiri, yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Juli mendatang. Perusahaan jam tangan ini akan memasarkan perangkatnya tersebut sebagai smartwatch “premium.”

Dikatakan premium tak hanya dipandang dari sisi material jam, melainkan juga berkat kemampuannya yang bisa kompetibel dengan platform mobile mulai dari iOS, Android, hingga Windows Phone. Sangat jarang sekali sebuah smartwatch bisa sekalian mendukung Windows Phone, karena banyak pengembang yang cenderung mengabaikan sistem operasi karya Microsoft tersebut.

Dari segi desain, smartwatch Wellograph memang mencerminkan kualitas yang baik. Jam tangan mengemas layar 1,26 inchi dengan layar kristal safir yang bisa diandalkan untuk menangkal goresan, di samping tubuhnya yang terbuat dari stainless steel. Jam tangan pintar ini juga memiliki kemampuan tahan air sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat barang kesayangannya itu terkena cipratan atau basah. Wellograph turut mengklaim bahwa smartwatch kepunyaannya bakal memiliki daya tahan baterai hingga dua minggu.

Jam tangan ini memiliki fitur pendukung kebugaran termasuk pedometer, pengukur detak jantung, hingga perhitungan langkah saat melakukan latihan cardio. Wellograph dapat disinkronisasi dengan smartphone menggunakan aplikasi mobile yang telah tersedia. Tak perlu repot mengatur keperluan Anda karena jam tangan ini juga ditunjang fitur Bluetooth untuk kemudahan pemakaiannya. Khusus aplikasi pendamping untuk Windows Phone, bakal ada dukungan terhadap Live Tile.

Pihak Microsoft sendiri tampaknya sangat senang dengan dukungan Windows Phone di Wellograph. Dalam sebuah pernyataan yang dikemukakan oleh Todd Brix selaku general manager Windows App dan Store di Microsoft, yang mengatakan,”Aplikasi pendamping pada jam tangan kesehatan Wellograph menunjukkan jenis terobosan kebugaran dan teknologi wearable pendukung Windows Phone, yang cocok dengan gaya pribadi sistem operasi dan ekspresi diri individu.”

Smartwatch Wellograph dibanderol seharga US$ 349 (setara Rp 4.5 jutaan). Saat ini, jam tangan tersedia untuk pemesanan secara pre-order melalui website Wellograph. Bagi 10.000 pembeli pertama bisa berkesempatan memilih edisi terbatas Black Chrome. (Choi)

 

Sumber : http://www.marketwatch.com/

Must Read

Meizu 16s

Meluncur 23 April, Seperti Apa Spesifikasi Meizu 16s?

Jakarta, Selular.ID – Meizu 16s sering muncul dalam bocoran beberapa waktu terakhir. Belum lama ini terungkap hasil AnTuTu dari Meizu 16s. Kini...