19 August 2014 14:00
Setelah banyak orang ‘mengamuk’ untuk keleluasaan anonimitas dan kerahasiaan yang telah dipimpin oleh aplikasi Secret dan Whisper, menjadikan mulai banyak kloningan aplikasi hit berbagi-rahasia yang menjamur di tahun ini. Salah satunya bernama Truth.
Truth merupakan aplikasi di iOS yang memungkinkan mengirim pesan teks anonim kepada orang-orang dalam kontak telepon Anda. Anda bisa mengirim pesan teks langsung ke kontak, seperti teks biasa pada umumnya, tapi benar-benar anonim alias tidak diketahui identitasnya.
Meski popup melalui contacts pengguna, namun Truth tetap meminta alamat email dan password sebelum memulai aplikasi. Ini berarti email Anda bisa dilacak. Cukup aneh, jadi sebaiknya jangan menggunakan email asli Anda.
Bila diperhatikan, antarmuka Truth nampak menyerupai layanan chatting kepunyaan Apple, iMessage. Jika Anda mengirim pesan ke seseorang yang juga telah menginstal Truth, maka tetap akan muncul di aplikasi mereka dengan identitas anonim. Sementara bila penerima yang dikirimin pesan belum menggunakan aplikasi, maka mereka akan mendapatkan teks dari nomor telepon Bay Area yang belum pernah dilihat sebelumnya. (Choi)
selular12412578720140818163402
Sumber : https://itunes.apple.com/