Sunday, May 26, 2019
Home News Toreh Rekor Baru, WhatsApp Tangani 64 Miliar Pesan Per Hari

Toreh Rekor Baru, WhatsApp Tangani 64 Miliar Pesan Per Hari

-

3 April 2014 14:30
Salah satu bukti WhatsApp sebagai aplikasi messaging terpopuler di dunia baru saja terungkap awal April. Perusahaan mengumumkan lewat akun Twitter resmi bahwa mereka telah mencapai rekor baru dengan memproses 64 miliar pesan hanya dalam waktu 24 jam.

Angka itu terdiri dari 20 miliar pesan yang dikirim dan 44 miliar pesan yang diterima. Bilangan yang tidak sinkron pada jumlah pesan yang terkirim dan total yang diterima dikarenakan perusahaan turut memasukkan pesan grup, yang berarti, misalnya mengirim satu pesan ke grup chat yang terdiri dari 10 orang menjadikan rasio 1:10 antara pesan terkirim berbanding pesan diterima.

Padahal aplikasi instant messaging yang dibeli Facebook pada Februari lalu senilai $19 miliar itu baru mengumumkan bahwa mereka memroses 50 pesan dalam satu hari, pada Januari 2014. Itu berarti hanya selang tiga bulan, mereka berhasil mengolah 14 miliar pesan tambahan. Sementara jalan yang ditempuh WhatsApp tidaklah mulus dengan isu seputar pengawasan masalah privasi dan sempat mengalami pemadaman, yang menguntungkan rivalnya Telegram dan Line. Dan Maret lalu CEO WhatsApp Jan Koum juga kembali harus menekankan bahwa pembelian Facebook tidak akan mempengaruhi privasi pengguna.
selular20140130182320

Sepertinya WhatsApp sangat ingin menghilangkan kegusaran penggunanya dengan mengumumkan rekor baru ini. Kurang dari satu tahun yang lalu, WhatsApp memroses 27 miliar pesan per hari. Mengingat angka terbaru 64 miliar yang lebih dari dua kali lipatnya, menjadi bukti pertumbuhan WhatsApp yang cemerlang. WhatsApp juga mengumumkan awal tahun ini bahwa ia telah melewati 465 juta pengguna aktif bulanan. Perusahaan juga segera menambahkan fitur voice call pada kuartal ini untuk lebih menggenjot pertumbuhan penggunanya. (Nis)

Sumber : https://twitter.com/WhatsApp (1/4/2014)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest