Tuesday, June 25, 2019
Home News Tiap Hari, WhatsApp Dijejali 50 Miliar Pesan

Tiap Hari, WhatsApp Dijejali 50 Miliar Pesan

-

selular20140121112804

21 January 2014 17:30

Tak diragukan, aplikasi pesan singkat WhatsApp memang begitu digandrungi oleh para pengguna mobile device ketimbang messenger lainnya. Terbukti, jumlah lalu lintas pesan di WhatsApp mengalami peningkatan signifikan.Konfirmasi terbaru menyebut bahwa WhatsApp messenger telah melayani lebih dari 50 miliar pesan setiap harinya di seluruh dunia. Dari total 50 miliar pesan tersebut, meliputi 36 juta diantaranya merupakan pesan keluar per hari, dan 18 miliar sisanya adalah pesan masuk per hari.

Torehan angka ini disampaikan langsung oleh pendiri dan CEO WhatsApp, Jan Koum, di sela-sela konferensi DLD di Munich, Jerman. Dalam kesempatan yang sama, Jan Koum juga membeberkan laporan data perihal jumlah pelanggan aplikasi. Saat ini, WhatsApp memiliki lebih dari 430 miliar pengguna aktif bulanan. Angka itu buhan hanya pengguna yang meng-install aplikasi WhatsApp saja, namun juga aktif memakainya setiap hari.

Pada laporan bulan Desember 2013 lalu, diketahui bahwa dalam kurun empat bulan saja, pengguna layanan ini bertambah hingga 100 juta pengguna aktif. Rupanya, demi memberikan user experience yang terbaik, perusahaan memang bertekad membuat aplikasi pesan yang cepat, sederhana, dan personal.

“Tidak ada iklan, tidak ada games, dan tidak ada gimmick,” ujar Jan Koum. (Choi)

 

Sumber : http;//www.techcrunch.com/

Latest