Bermitra dengan film super hero bukan sesuatu yang baru bagi Nokia. Ketika mengampanyekan seri Lumia 900 dan Lumia 800, produsen handphone asal Finlandia tersebut membuat kesepakatan dengan film Batman: Drak Knigt Rises. Beberapa hari terakhir, beredar kabar bahwa Nokia sedang mencari kemitraan lain yang serupa, dan sekarang konfirmasi resmi telah diberikan. Nokia menjatuhkan pilihan kolaborasi ke film Superman produksi Warner Brothers mendatang, Man of Steel.

Kemitraan ini membawa setumpuk konten eksklusif untuk pemilik Windows Phone 8 Nokia. Konten tersebut termasuk video teaser, aplikasi eksklusif dan wallpaper. Dengan aplikasi eksklusif Man of Steel akan memungkinkan pemakai Lumia mengeksplorasi film. Terdapat aneka tantangan yang harus dijalankan guna membuka kunci konten seperti ringtone, wallpaper, dan versi digital dari beragam edisi komik Superman. Juga terdapat satu mini-game di mana Anda bermain sebagai Last Son of Krypton di mana Anda bisa terbang mengelilingi beberapa lokasi nyata sambil memerangi tembakan senapan dan melayang di atas atap.

Aplikasi juga akan memberikan Anda kesempatan memenangkan hadiah dan tiket film dengan mengikuti kontes foto “See the World as the Man of Steel”. Aplikasi ini juga terikat dengan peta Nokia HERE sehingga bisa menunjukkan di mana bioskop terdekat yang menayangkan film Man of Steel.

Seperti disebutkan sebelumnya, konten tersebut akan eksklusif untuk smartphone Lumia yang menjalankan Windows Phone 8. Halaman resmi untuk kemitraan ini sekarang sudah bisa dilihat di website Nokia, berisi informasi tentang film itu sendiri dan konten Man of Steel yang bisa diunduh untuk smartphone Nokia Lumia.

Bagi penggemar Clark Kent sudah bisa mengunduh aplikasi Superman di Market Place sekarang. Film Superman: Man of Steel sendiri akan tayang serentak di seluruh dunia pada tanggal 14 Juni 2013, termasuk di Indonesia. (Nis)

24 May 2013 15:00

Sumber : http://www.supermanhomepage.com (13/5/2013)