Ada hal-hal menarik yang bisa didapat apabila kita mengamati hubungan antar rekan kerja dari tingkat usia yang berbeda-beda. Hal ini diungkapkan oleh penelitian yang dilakukan oleh LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia. Studi Relationships @Work yang dilakukan oleh LinkedIn menunjukkan ada banyak perilaku yang mempengaruhi (dan juga terpengaruh oleh) hubungan di tempat kerja, mulai dari mengorbankan pertemanan, meraih jenjang karir yang lebih tinggi, sampai dampaknya ke kinerja para pekerja profesional itu sendiri.

Menurut studi ini, walau ada beberapa perbedaan yang mencolok antar generasi millennial (yang lahir sekitar tahun 1982 hingga 2000-an) dan baby boomers (generasi yang sekarang usianya sekitar 55-65 tahun), para pekerja menganggap bahwa hubungan di tempat kerja itu penting bagi mereka. Hampir setengah (46 persen) dari seluruh pekerja profesional merasa bahwa memiliki hubungan pertemanan dengan rekan kerja membuat mereka lebih bahagia ketika bekerja.

Studi Relationships @Work ini melakukan survei terhadap 11,500 pekerja profesional purna waktu di 14 negara, dan lebih dari 500 di antaranya berasal dari Indonesia.

Anda bisa menyimaknya dalam infografis di bawah ini:

Infografis Linkedin Relationship @work

Sumber : www.selular.co.idUntitled-1