7 July 2013 10:00
Sony mengumumkan bahwa layanan keamanan smartphone dengan kendali jarak jauh “my Xperia” akan bergulir secara global mulai pekan depan. Melalui layanan ini, pengguna bisa mengetahui lokasi, menghapus data, dan mengunci smartphone Sony Xperia mereka (keluaran 2012 dan 2013), dari jarak jauh.

Tentu ini langkah bagus dari Sony mengingat kompetisi sengit di pasar smartphone saat ini di mana para pesaing sudah lebih dulu merilis layanan serupa untuk melindungi data konsumen di handsetnya.

Aplikasi “my Xperia” pertama kali disebut awal tahun 2013. Layanan ini bisa diaktivasi melalui pengaturan handphone. Google ID user bisa digunakan untuk registrasi di situs myxperia.sony.mobile.com. setelah terdaftar, pemilik Xperia bisa mengakses interface sentral dan menikmati fitur-fitur di atas.

Pengguna bisa membunyikan dan men-setting alarm dari jarak jauh. Serta bisa mengetahui keberadaan smartphone mereka melalui interface sentral tadi. Sebuah pesan juga bisa disampaikan ke perangkat yang terkunci, secara remote. Melalui interface sentral juga memungkinkan user menghapus data dari jarak jauh, baik yang ada di penyimpanan internal maupun eksternal.

Pengumuman Sony menyampaikan bahwa aplikasi “my Xperia” segera tersedia dalam beberapa pekan mendatang. (Nis)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com (4/7/2013)