21 August 2013 09:30
Tampaknya Samsung akan mendahului Apple dalam meluncurkan jam tangan pintar. Arloji cerdas versi Korea Selatan ini akan berbasis Android yang kabarnya akan diumumkan bulan depan. Dikutip dari Bloomberg News (17/8) yang mengatakan bahwa jam tangan berbasis Android besutan Samsung akan bisa membuat panggilan telepon, menjelajah Web, dan menangani email.

Menurut situs berita tersebut, Samsung akan menamakannya Galaxy Gear yang mengacu pada pembuatan jam tangan tradisional yang menggunakan perlengkapan mekanik. Arloji pintar ini diharapkan akan dipamerkan sebelum acara IFA di Jerman yang akan berlangsung pada 6 September.

Nara sumber Bloomberg mengatakan kalau Galaxy Gear yang akan dirilis September mendatang tidak akan memiliki layar fleksibel. Hingga saat ini, perusahaan masih terus mengembangkan layar yang bisa dibengkokkan untuk penggunaan di perangkat mobilenya. Samsung diprediksi akan mengadakan sejumlah pengumuman pada tanggal 4 September, yang menambah keyakinan beberapa pihak terhadap rumor arloji.

Apple juga memberi petunjuk bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah arloji cerdas, dan Sony memiliki sebuah aksesori jam remote yang menggunakan Bluetooth untuk terhubung ke smartphone Android standar. (Nis)

 

Sumber : http://www.bloomberg.com (17/8/2013)