Wednesday, April 24, 2019
Home News Sensordrone, Satukan Beragam Aplikasi Pengukuran

Sensordrone, Satukan Beragam Aplikasi Pengukuran

-

14 June 2012 13:00
Kickstarter merancang sebuah perangkat sensor serba guna yang bisa memuat ratusan aplikasi untuk memantau lingkungan sekitar, seperti kualitas udara, kadar karbon monoksida, kebocoran gas, suhu tubuh, dan masih banyak lagi. Alat yang disebut Sensordrone ini bisa digantungkan pada kunci berkat ukurannya yang kecil. Jadi mudah disimpan dan tidak menghabiskan banyak ruang.

Untuk bisa menjalankan beragam aplikasi, Sensordrone akan terhubung dengan smartphone atau tablet Anda melalui media Bluetooth. Jadi tidak perlu mengkonfigurasi apa pun, tinggal jalankan aplikasi. Perangkat ini terbuat dari plastik dan logam padat. Selain menampilkan hasil pengukuran, Sensordrone juga memberikan panduan. Melalui fitur Air Quality Index, Anda bisa tahu tingkat rendah, normal, atau tinggi rata-rata setiap pengukuran.

Tidak hanya untuk diri sendiri, hasil Sensordrone juga dapat di share melalui Facebook, Twitter, dan email. Data Anda pun tersimpan aman sehingga bisa mengecek history-nya kapan saja. Sensordrone telah sold out untuk pre-order pada bulan September dengan harga promosi US $149 (Rp1.395.000). Namun Kickstarter akan memproduksi lebih banyak lagi dengan harga normal US$175 (Rp1.680.000) pada bulan Oktober mendatang. Harga yang setimpal dengan fasilitas yang Anda dapatkan. Ketimbang harus membeli alat-alat pengukuran tersebut satu-persatu.

Sayangnya, saat ini Sensordrone masih hanya bisa dihubungkan pada perangkat Android. Namun perusahaan menjanjikan semua platform bakal bisa kompetibel dengan perangkat ini seperti iOS, BlackBerry, dan tentu saja Windows Phone. (Choiru Rizkia)

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=4UIj1mgePMg

 

Sumber : www.kickstarter.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest