18 July 2012 13:00
Dua vendor terkemuka asal Korea Selatan sedang berada dalam perselisihan. Hal tersebut dimulai saat Samsung Mobile Display menuduh LG Display mencuri teknologi OLED (Organic Light-Emitting Diode) miliknya. Samsung berasumsi ada beberapa oknum di dalam perusahaan yang membocorkan “rahasia” teknologi tersebut kepada rival satu negaranya tersebut.

Untuk memproses kasus ini, sebelas orang telah didakwa, termasuk eksekutif LG serta peneliti Samsung Mobile Display yang telah bekerja pada waktu lalu dan sekarang.

Samsung mengatakan kasus yang tengah bergulir ini akan membuat mereka kehilangan “trilions of won” dan mendesak LG bertanggung jawab karena mendalangi kebocoran teknologi tersebut.  Samsung juga menuntut pihak LG segera melakukan permintaan maaf secara resmi.

Namun, LG Display tentu saja tidak mau berdiam diri dan telah membantah tuduhan itu. Malahan mereka telah mengumumkan rencananya untuk menuntut Samsung atas pencemaran nama baik. Pihak LG mengklaim telah menampilkan teknologi inti layar yang berbeda dari Samsung.(Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.sammyhub.com