4 April 2014 15:00
Samsung tak henti-hentinya membombardir pasar dengan beragam ponsel pintar bersistem operasi Android, khususnya dari kelas Galaxy premium. Perusahaan asal Korea Selatan ini bahkan ditengarai akan merilis beberapa varian ponsel pintar Galaxy S5, layaknya model S4 terdahulu. Bila kita pernah mendengar sekelebat informasi mengenai calon Galaxy S5 Mini/Active, maka berita yang menjadi perhatian kali ini adalah Samsung Galaxy S5 Zoom.

Memang, rumor kehadiran Galaxy S5 Zoom sempat muncul dalam pemberitaan di dunia maya beberapa waktu lalu. Bukan terkait bocoran spesifikasi, isu kali ini menyangkal tentang penamaan yang bakal diusungnya. Bila beredar nantinya, Samsung dikabarkan tidak akan memberikan label S5 Zoom, melainkan Galaxy K Zoom. Sepertinya pihak perusahaan tak mau meneruskan skema penamaan seperti perangkat khusus fotografi mereka, mirip tahun lalu.

Kehadiran Galaxy K Zoom ini merupakan penyempurna dari perangkat mereka terdahulu yang dinilai kurang sukses menarik minat konsumen. Dari gambar sisi utama bagian kameranya yang tengah beredar saat ini, Samsung Galaxy K Zoom nampak sangat mirip dengan pendahulunya, Galaxy S4 Zoom. Desainnya masih unik, karena bagian belakangnya ada lensa yang berukuran lumayan besar. Lensa yang dibuat sendiri oleh Samsung ini bisa disembunyikan bila tak dipakai.selular20140408161659
Komponen hardware dugaan yang akan dibawa oleh Samsung Galaxy K Zoom antara lain layar sentuh Super AMOLED 4.8 inchi (720p), jenis prosesor antara quad-core 1.6GHz atau Exynos hexa-core, RAM 2GB, dan Samsung TouchWiz UI berbasis Android KitKat.

Sementara, bagian paling ditonjolkan tentunya adalah fitur kamera. Galaxy K Zoom cocok bagi pengguna yang menginginkan smartphone yang terbilang mumpuni untuk kegiatan fotografi. Spesifikasinya meliputi sensor CMOS 20 MP (peningkatan dari sebelumnya 16MP), optical image stabilization (OIS), autofokus, Xenon flash, dan kemampuan 10x optical zoom. (Choi)

Sumber : http://kzoom.simplesite.com/selular20140408161659